Blog / TIPS PERAWATAN KULIT SETELAH WAXING

TIPS PERAWATAN KULIT SETELAH WAXING

24 July 2023

Mau punya kulit cerah, mulus dan bebas bulu? Salah satu keinginan setiap orang yang masih diminati. Nah, untuk pejuang kulit mulus & sehat, pernah gak nih kamu coba melakukan waxing? Waxing itu sendiri adalah pengangkatan atau pembersihan bulu hingga ke akar yang masa waktu tumbuh bulunya lebih lama daripada mencukur (estimasi 3 – 6 minggu).

Setelah waxing, kulit kamu akan terasa lebih halus dan lembab berkali lipat karena bulu-bulu yang mengganggu sudah terangkat tapi gimana dengan setelahnya? Berikut ini adalah tips agar kulit tetap mulus & sehat setelah melakukan waxing.

  1.       Hindari Berenang

Setelah waxing kamu sebaiknya hindari berenang ataupun mengunjungi dan berjemur di pantai. Guna terhindar dari kemungkinan iritasi pada kulit karena terkena air garam atau mengandung bahan kimia yang terdapat di air kolam. Sebaiknya, hindari terkena air/berjemur selama 1×24 jam.

  1.       Oleskan Serum Setelah Waxing

Serum setelah waxing memiliki segudang manfaat. Salah satunya berguna untuk melembapkan dan menenangkan kulit setelah waxing. Selain itu, efektif untuk memperlambat tumbuh bulu selanjutnya.

  1.       Pakai Pakaian yang Nyaman

Hindari pakai pakaian yang terlalu ketat atau berbahan kasar pada kulit yang baru selesai di waxing. Pilih pakaian yang nyaman dipakai, seperti sweatshirt dan celana yang longgar berbahan katun atau kaos. Penggunaan pakaian yang terlalu ketat dikhawatirkan akan membuat kulit jadi iritasi.

  1.       Hindari Sinar Matahari Langsung

Kulit setelah waxing menjadi lebih sensitif dari biasanya karena reaksi kulit. Perubahan dari ada hingga bebas bulu membuat kulit terkejut. Selain itu, paparan sinar matahari langsung juga bisa merusak kulit. Maka dari itu, baiknya dihindari dulu aktivitas di luar ruangan yang memerlukan waktu lama.

Related Article

SEJUTA MANFAAT WAXING MISS V

July 24, 2023

Rambut yang tumbuh di area miss V memang kadang membuat risih dan menganggu, beberapa orang juga memilih untuk menghilangkan bulu…

Read More

TIPS BRAZILIAN WAX AMAN UNTUK IBU HAMIL

July 24, 2023

Salah satu yang sering menjadi pertanyaan, sebenarnya boleh dan amankah melakukan brazilian waxing saat hamil? Sebenarnya, menjaga kebersihan organ intim…

Read More

9 DARI 10 ORANG PILIH WAXING! INI KEUNTUNGANNYA

June 14, 2023

Beberapa orang masih keliru memilih metode membersihkan bulu yang aman sehingga masih banyak yang menggunakan pisau cukur. Padahal, penggunaan pisau…

Read More